Oodlebit

Cara Mendapatkan EDU Backlink Berkualitas (Modifikasi Footprint)

Cara mendapatkan EDU backlink memang sedang menjadi perbincangan hangat di setiap forum seo, untuk dapat sukses mencari backlink berkualitas ini memang tidak segampang mencari backlink dari domain lain seperti .com, .org, .gov dan masih banyak domain yang lain.. dari referensi yang saya dapat Cara Mencari EDU backlink yang berkualitas ternyata bisa kita lakukan dengan cara yang cukup mudah dan asik. Salah satu cara yang patut anda coba yaitu dengan memanfaat footprint, apa itu footprint? adalah sebuah perintah kepada mesin pencarian untuk mencari jejak teks di mana ada sebuah kata kunci relevan untuk bisa di ikuti. Nah, sebenarnya sudah ada situs penyedia layanan footprint gratis seperti Drop My Link, namun apabila kita bisa sedikit kreatif menggunakan perintah tersendiri dalam menggunakan footprint, akan ada banyak sekali variasi perintah teks yang bisa kita modifikasi sendiri.

EDU Backlink berkualitas
Domain .EDU yang bisa kita lakukan dengan mudah..

Dibawah ini adalah contoh cara-cara mendapatkan EDU Backlink berkualitas dari Domain .EDU yang bisa kita lakukan dengan mudah..

Baca juga : Cara membuat efek gelembung bertaburan di blog

Cara Mencari Backlinks .EDU Gratis Berkualitas dengan footprint Google Search

Untuk mencari backlinks .EDU ternyata memang tidak semudah yang kita pikirkan tetapi dengan sedikit trik menggunakan mesin pencari Google ini kita akan sangat mudah untuk mendapatkan ribuan blog .EDU maupun forum yang memungkinkan kita untuk meninggalkan komentar atau membuat profile gratis.
Backlinks dari .EDU Blogs
Silahkan buka Google search dan ketik query seperti dibawah ini. 
  • site:.edu inurl:blog "post a comment"
Nah, akan ada banyak sekali hasil pencarian dengan perintah footprint di atas, ini menjelaskan bahwa anda mencari situs dengan domain berakhiran .edu dan di dalam situs tersebut memiliki teks "post a comment" yang berarti poskan komentar, tidak banyak dari situs2 edu dengan perintah footprint di atas yang bisa anda titipi komentar berupa teks link + anchor, namun apabila anda bisa memodifikasi sedikit dengan perintah seperti ( site:.edu inurl:blog "post a comment" kata kunci pilihan anda ), maka akan muncul dalam pencarian yang mengandung dengan kata kunci yang anda ketikkan tadi.

BACA JUGA : Cara membuat link sentuh pada blog

Dan dibawah ini juga contoh footprint .edu yang bisa anda modifikasi sendiri.
  • site:.edu "Powered by BlogEngine.NET" site:.edu inurl:blog "post a comment"
  • site:.edu "Powered by ExpressionEngine" site:.edu inurl:blog "post a comment"
  • site:.edu inurl:blog "post a comment" -"comments closed" -"you must be logged in"
Backlinks dari .EDU Forum Profile
Silahkan ketik dan search query seperti dibawah ini 1 baris 1 search dan silahkan anda modifikasi sendiri sesuai kata kunci yang anda inginkan. (lebih relevan)
  • site:.edu "Powered by vBulletin" inurl:"register"
  • site:.edu "Powered by phpBB" inurl:"register"
  • site:.edu "Powered by PunBB" inurl:"register"
  • site:.edu "Powered by SMF" inurl:"register"
  • site:.edu "Powered by IPB" inurl:"register"
  • site:.edu inurl:CreateUser.aspx
  • site:.edu inurl:register.aspx
  • site:.edu inurl:"wp-signup.php"
  • site:.edu "powered by expressionengine"
  • site:.edu "powered by vbulletin" inurl:"register.php"
  • "leave a comment" site:.edu
  • "reply to post" site:.edu
BACA JUGA : Cara membuat tampilan blog under maintenance

Nah, setelah diterapkan tekhnik footprint di atas, memang rata-rata situs .edu memiliki backlink nofollow, jangan khawatir akan status backlink nofollow, karena pada dasarnya untuk algoritma google terbaru, backlink jenis nofollow lebih di perhatikan karena tak di anggap sebagai spam. namun bukan berrarti fenomena backlink dofollow tak lagi terpakai atau tidak berkualitas. SEO is Art, bagaimanapun juga anda dituntut kreatif dalam mencari sebuah backlink, memiliki sumber backlink dari berbagai domain unik akan lebih berpengaruh bagus untuk web anda.

 SUMBER : http://www.ryojeo.com/2012/12/Cara-Mendapatkan-Edu-Backlink-Berkualitas.html



0 Response to "Cara Mendapatkan EDU Backlink Berkualitas (Modifikasi Footprint)"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang relevan dan jangan melakukan SPAM atau meninggalkan link hidup demi kebaikan dan terjamin keindahan dalam persahabatan.