Oodlebit

Mengatasi printer Epson L110 / L120 kertasnya berhenti di tengah - tengah

Memang bikin pusing, jengkel, sedih pada saat kita melakukan pekerjaan namun terhambat dengan kerusakan peralatan tersebut seprti contoh kita sedang proposal /skripsi pada saat pekerjaan tersebut sudah selesai dan siap untuk di print ehhh tiba tiba printernya error 
Errornya printer ini bukan disebabkan printernya mati tapi, pada saat melakukan pengeprinan lembar pertama kertasnya hanya keluar separo artinya berhenti ditengah jalan dengan menunjukan lampu indikatornya berwarna hijau dan oren /kuning jika keadaan seperti ini dibiarkan printer berjalan kembali tidak mungkin walau kita tunggu 1 s/d 2jam lantas bagaimana mengatasinya serta solusi terbaiknya...?
menurut pengalaman saya selama beberapa tahun menggunakan keluaran pertama Printer epson L110 kemudian berganti keluaran   Printer Epson L120, Kendala /masalah beberapa kasus yang terjadi pada saat saya  ngeprint seperti salah satu warna yang  tidak mau keluar dan tutor ini sudah saya posting beberapa bulan yang lalu tepatnya pada saat saya ngeprint dan terjadi kasus seperti itu anda bisa lihat di sini 

Setelah kasus demi kasus bisa kita atasi dengan cara yang berbeda beda kini timbul kasus lagi kertas tidak mau keluar / keluar hanya separo lalu printer berhenti dengan tanda kedua lampu nyala hijau dan oren.
Solusinya sebenarnya gampang banget Matikan printernya kemudian tarik kertasnya dari depan , Tapi Ingat jangan sekali kali menarik kertasnya lewat belakang karena akan mengakibatkan kerusakan yang semakin parah, setelah kertas ditarik Hidupkan kembali printernya lalu cobalah buat ngeprin lagi saya jamin pasti bisa buat ngeprin seperti semula, tapi apakah akan selalu berulang -ulang seperti ini


Perlu diketahui setelah print hidup lagi untuk buat ngeprint menunggu kita harus menunggu dulu sedikit waktu sekitar 1 s/d 5 menit bahkan kadang lebih baru mau keluar kertasnya, Yah walau menunggu sedikit lama tapi akhirnya bisa juga.
Setelah printer hidup dan bisa buat ngeprint eh ternyata masih ada gendala susulan ini sering terjadi pada printer Epson baik L110 maupun printer Epson TYPE L120 Kasus susulan ini berupa kertas yang keluar pada saat kita ngeprint itu tebal sekali kadang sampai 5 ,6 ,10 lembar sekali keluar.
Semua itu disebabkan pada panel rool penarik kertas yang sudah waktunya diganti sebab kalau rool penarik kertas tersebut tidak diganti Printer akan selalu begitu.

  • Nah kadang ada pertanyaan bagaimana kalau tidak diganti ...? 
  • Apakah masih saja printer berhenti di tengah jalan setelah print dimatikan dan dihidupkan lagi saat buat ngeprint akan seperti kasus diatas padahal saya belum punya uang untuk mengganti roll penarik kertas tersebut...?
  1. Solusinya ada dan mudah ini sering saya lakukan pertama jika anda mau ngeprint beberapa lembar kertas umpama 20 lembar anda harus memegang satu persatu kertas tersebut agar yang belakangnya lembar keduanya tidak ikut ketarik atau keluar 
  2. Solusi kedua buka casing priternya dengan hati hati dan jangan samapi salah membukanya ambil roll penarik kertas tersebut dan hapuslah roll karet yang bulat hitam lalu hapuslah gosok keseluruhan pelan pelan dengan mengunakan penghapus pensil jika sudah pasang kembali dan lakukan uji coba seperti biasanya yaitu ngeprint.
  3. Tutor cara mengatasi kendala printer seperti kasus diatas sudah sering saya lakukan dan alkhamdulillah semua berhasil
Baca Juga : KEKUATAN KONTEN

Demikianlah sekelumit Tutorial mengatasi kasus kemacetan pada printer Epson L120 maupun Epson L110 Semoga aretikel ini bermanfaat bisa membantu  mengatasi keluhan printer anda.





1 Response to "Mengatasi printer Epson L110 / L120 kertasnya berhenti di tengah - tengah"

Silahkan berkomentar yang relevan dan jangan melakukan SPAM atau meninggalkan link hidup demi kebaikan dan terjamin keindahan dalam persahabatan.