Oodlebit

Cara Mendapatkan Penawaran Sponsorship untuk Acara dan Proyek Anda

Bagaimana Anda sebagai pemilik usaha kecil dapat memanfaatkan Sponsorship ini untuk acara dan proyek Anda dan juga menghasilkan uang darinya? Baca terus untuk menemukan cara memanfaatkan arena Sponsorship.

Alasan sebagian besar organisasi besar dan menengah ini terlibat dalam mensponsori acara atau proyek Anda adalah karena mereka ingin meningkatkan profil publik mereka dengan cara yang lebih murah. Perhatikan bahwa tidak hanya perusahaan besar yang memegang kekuasaan di sini, bahkan bisnis skala menengah pun melompat dalam kereta musik sponsor dan memanfaatkan untuk mensponsori segala sesuatu termasuk olahraga lokal atau komunitas, pertunjukan kesehatan, kampanye pencerahan, festival budaya hanya untuk beberapa nama.
Penawaran Sponsorship
Penawaran Sponsorship


BACA JUGA : Menguatkan konten Dengan Doorway Page

Sebenarnya tidak ada acara atau proyek yang tidak bisa disponsori. Tetapi acara atau proyek yang sering menarik sponsor adalah yang menambah nilai bagi komunitas dan secara tidak langsung meningkatkan citra merek dan laba dari produk dan / atau layanan organisasi. Acara atau proyek yang mengganggu kesehatan, pendidikan, amal, hiburan, seni, pemberdayaan, anak-anak dan masalah gender adalah contoh nyata dari apa yang dapat menarik sponsor.

Anda juga dapat mencatat bahwa acara seperti Gulder Ultimate Search, Star Quest, Lagos Half Marathon, Festival Memancing Argungu di antara yang lain telah beruntung untuk menarik sponsor tahunan.

Apa jenis sponsor yang dapat saya manfaatkan?

Mereka adalah dua jenis sponsor yang dapat Anda manfaatkan:

Sponsorship Produk: Banyak perusahaan kecil dan besar merasa nyaman dengan ini. Mereka merilis produk perusahaan mereka kepada Anda sebagai dukungan untuk acara atau proyek Anda. Contoh dari perusahaan ini adalah Nestle Foods, Nigerian Bottling Company, UAC, MTN, Zain, Etisalat, Globacom, dll. Ada juga organisasi kecil di wilayah Anda yang dapat Anda percayai untuk mendapatkan sponsor semacam ini dan bahkan wiraswasta tunggal yang memiliki penawaran produk yang membutuhkan acara Anda untuk memproyeksikannya.
Sponsor Keuangan: Perusahaan akan merilis dana yang disisihkan untuk Anda untuk acara atau proyek Anda selama ini adalah proyek berbasis dampak masyarakat. Jumlah yang diminta harus agak spesifik dan setiap langkah analisis Anda tentang bagaimana dana akan digunakan harus dinyatakan dengan jelas. Contoh perusahaan pendanaan adalah British Council, Nokia, UAC, Chevron, Texaco, Mobil, British Tobacco Nigeria Ltd, Guinness, Breweries Nigeria, Nestle, Wampco, Ford Foundation, Unilever, GTBank, Ecobank, dll. Ada juga banyak sekali perusahaan kecil dan menengah menunggu untuk didekati dengan proposal sponsor Anda.

Apakah saya memenuhi syarat untuk Mendaratkan Kesepakatan Sponsorship?

Kebenaran yang menyakitkan adalah bahwa hampir tidak mungkin bagi seorang individu untuk mendapatkan kesepakatan sponsorship. Perusahaan lebih nyaman berurusan dengan proposal sponsor dari pakaian, baik pakaian pemerintah maupun non-pemerintah. Jadi pastikan ketika Anda mengirim dalam proposal sponsor, itu menyandang nama pakaian apakah terdaftar atau tidak, dan ini mencakup kelompok agama, klub, LSM, lembaga pendidikan, bisnis terdaftar swasta, dll. Sekarang kita menuju ke yang berikutnya. bagian, bagaimana mendapatkan sponsor kemenangan itu.

Lalu, bagaimana saya mendapatkan sponsor kemenangan itu?

Apa yang Anda butuhkan untuk memastikan sponsorship Anda melaluinya adalah Proposal Anda. Saya menyarankan Anda mengirimkan proposal Anda di awal setiap kuartal karena saat itulah kebanyakan perusahaan meninjau buku keuangan mereka. Sekarang Anda perlu menindaklanjuti proposal Anda kecuali perusahaan menyatakan bahwa mereka akan menghubungi Anda kembali. Tetapi satu rahasia yang harus Anda perhatikan adalah mencoba menumbuhkan hubungan platonis dengan petugas yang bertanggung jawab, mungkin di luar zona kantor.

BACA JUGA : 25 Submit URL Site Free Web Submission

Hal pertama yang harus dilakukan adalah menyusun proposal singkat tapi bermakna kepada organisasi pilihan Anda. Yang penting adalah bahwa proposal Anda harus menunjukkan bagaimana acara atau proyek Anda dapat menggerakkan merek mereka ke depan dan melukis citra perusahaan dalam cahaya yang baik. Tapi bagaimana Anda menulis proposal sponsor pemenang?

Sekarang Anda harus menyadari proposal Anda harus berjuang untuk perhatian di antara gerombolan proposal lain yang diterima perusahaan-perusahaan ini setiap hari. Anda harus tepat dalam menulis, membuatnya setidaknya satu atau dua halaman dan membuatnya tetap sederhana. Catat kiat-kiat berikut untuk menulis proposal yang menang.

Judul Anda - ini adalah pokok bahasan konten proposal Anda. Tulis judul yang langsung dan yang bisa dijual sendiri. Jika Anda tidak bisa menulis, carilah copywriter yang baik yang dapat melakukannya untuk Anda.
Proyek / Peristiwa - Dalam menulis proposal Anda, ini harus menjadi yang pertama. Jelaskan dengan jelas apa acara Anda dan hindari memberikan rincian yang tidak akan membantu menyatakan proyek atau tujuan acara Anda dengan jelas.
Target Audiens - Jelaskan dengan jelas siapa target proyek Anda di publik.
Jenis Sponsorship yang Anda cari - jelaskan jenis sponsor yang Anda butuhkan baik produk atau sponsorship keuangan
Manfaat sponsorship - Jelaskan dalam proposal Anda apa yang sponsor dapat manfaatkan karena mereka hanya akan menempatkan uang di mana mulut mereka.
Perkenalkan pakaian Anda - setelah menyelesaikan hal di atas, maka Anda secara formal menggambarkan apa pakaian Anda dan mengapa Anda memulai proyek.
Tanggal acara yang diusulkan - Sorotan ketika acara atau proyek untuk pertimbangan sponsor dijadwalkan berlangsung. Jika Anda tidak melakukan ini, Anda mungkin akan dibawa untuk perjalanan, yang berarti mereka akan mengambil waktu mereka dengan cukup baik.
Dan yang terakhir adalah surat lamaran Anda - Lampirkan surat lamaran Anda yang harus ditandatangani oleh siapa pun yang menerimanya dari Anda.
Lalu bagaimana cara menghasilkan uang dari penawaran Sponsor ini?

Anda dapat menyerang pot emas dengan dua cara: Pertama, setelah berhasil melaksanakan acara / proyek, Anda tidak perlu mengembalikan uang yang tersisa. Itu semua milikmu. Kedua, Anda menghasilkan uang ekstra dengan cara mengambil alih, di mana Anda mempromosikan acara Anda menggunakan popularitas merek terkenal sebagai sponsor utama Anda. Anda dapat membuat ini 50-50 berurusan dengan sponsor tetapi dalam beberapa kasus sponsor tidak peduli tentang bagian ini.

Sebelum mengirimkan proposal Anda, lakukan penelitian tentang perusahaan pilihan Anda dan ketahui siapa yang bertanggung jawab menangani masalah sponsorship.

Bersiaplah untuk Presentasi

Setelah lamaran Anda diterima, jangan terjebak saat dipanggil untuk melakukan presentasi acara / proyek Anda. Bersiaplah sebelum waktu itu dan dapatkan semua fakta Anda dengan benar.

Sama seperti yang saya sarankan sebelumnya, dapatkan nomor telepon petugas-in-charge (jika Anda bisa) untuk memungkinkan Anda untuk menindaklanjuti dengan benar di dalam dan di luar jam resmi.

Satu-satunya hal yang bisa menghentikanmu adalah dirimu sendiri. Jadi teruskan dan dapatkan kesepakatan Sponsor untuk acara atau proyek Anda.

Anda dapat menemukan uang untuk membuat ide bisnis untuk bisnis online dan offline Anda di Portal Ide Bisnis

Anda memerlukan ide bisnis investasi atau iklan gratis

0 Response to "Cara Mendapatkan Penawaran Sponsorship untuk Acara dan Proyek Anda"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang relevan dan jangan melakukan SPAM atau meninggalkan link hidup demi kebaikan dan terjamin keindahan dalam persahabatan.