Oodlebit

7 Tips untuk Meningkatkan Penjualan Online Menggunakan Media Sosial

Saat ini ada persaingan besar yang terjadi di pasar online. Dengan demikian, menjadi sangat penting untuk meningkatkan proses penjualan online Anda dan memberikan pengalaman yang lebih ramah pengguna. Namun, Anda akan memerlukan kiat efektif untuk terhubung dengan calon pelanggan Anda di saluran media sosial Anda. Dengan menggunakan rencana yang tepat, Anda dapat meningkatkan pengalaman pengunjung Anda dan menciptakan lebih banyak penjualan.

Dalam posting ini, Anda akan menjelajahi tujuh tips untuk meningkatkan penjualan online menggunakan media sosial:

bloguang sosial media
bloguang sosial media

1. Gunakan layanan perpesanan untuk menawarkan dukungan penjualan yang sangat baik

Anda harus fokus pada penyediaan dukungan penjualan dengan menggunakan obrolan asli dalam setiap jaringan sosial. Dengan menggunakan percakapan e-commerce Anda dapat menggunakan layanan olahpesan yang akan membantu Anda mempersonalisasi, mengotomatiskan, dan menyesuaikan komunikasi Anda. Aplikasi perpesanan ini telah menjadi pilihan terbaik bagi banyak pelanggan. Ini membantu mereka untuk berinteraksi langsung dengan perusahaan karena aplikasi ini meningkatkan keterlibatan dan tingkat retensi.

BACA JUGA :

GUBERNUR DKI vs DUMAY /DUNIA MAYA SOSMED/ SOSIAL MEDIA


Jadi, jika Anda tidak menggunakan aplikasi perpesanan untuk mengotomatisasi konfirmasi dan menjual, Anda kehilangan peluang e-commerce sosial yang besar. Namun, pastikan untuk berhati-hati saat menggunakan aplikasi obrolan otomatis seperti Facebook Messenger Bots.

2. Analisis percakapan tentang merek dan layanan Anda

Ketika datang untuk berpartisipasi dalam percakapan dengan media sosial pelanggan Anda adalah alat yang paling efektif. Namun, serangan terus menerus oleh pelanggan membuat sulit untuk menentukan informasi yang bermanfaat. Dengan demikian, mengawasi aktivitas online pengguna Anda akan membantu Anda memahami situasi yang membingungkan. Anda akan dapat menghasilkan lebih banyak prospek dan menciptakan strategi pemasaran yang efektif.

Mendengarkan merek adalah keterampilan mengembangkan wawasan penting dengan menganalisis percakapan klien Anda tentang layanan, merek, dan pesaing Anda. Namun, Anda harus lebih fokus pada lebih dari sekadar memantau akun media sosial resmi Anda.

BACA JUGA :

SEO GOOGLE INDONESIA RUDY RAMAWY


3. Dorong pengguna Anda untuk berbagi pengalaman pribadi mereka
Tidak ada keraguan bahwa keberhasilan setiap media sosial tidak berdasarkan seberapa banyak mereka berbicara tentang diri mereka sendiri. Sebaliknya, itu tergantung pada seberapa banyak pelanggan mereka berbicara tentang layanan dan merek mereka. Dengan demikian, Anda harus memberi pelanggan Anda opsi untuk membagikan pengalaman mereka sebelum, selama, dan setelah melakukan pembelian.

Bukti terbaru menunjukkan bahwa 1 dari 3 pengguna Facebook pertama kali berbagi, menyukai, dan berkomentar produk sebelum membelinya.

4. Berikan opsi pembelian yang mudah dan cepat di saluran sosial Anda

Hari-hari ini kita dapat melihat ekspansi besar dalam penjualan ritel yang didorong oleh saluran sosial. Dalam saluran ini, tombol pembelian memainkan peran utama dalam menghasilkan lebih banyak penjualan. Dengan bantuan tombol beli, klien Anda dapat melakukan pembelian yang lancar dan aman dari dalam jejaring sosial. Ini mengurangi kebutuhan untuk mengikuti proses multi-langkah dan membatasinya ke proses penjualan klik tunggal.

5. Fitur Konten buatan pengguna (UGC)

Konten yang dibuat dan dibagikan oleh pelanggan, pengikut, dan penggemar Anda di saluran sosial juga menghasilkan konten - Konten buatan pengguna (UGC). Mereka juga membuatnya secara naluri atau melalui opsi lain seperti hadiah atau kontes. Menguraikan kerja UGC secara efektif untuk bisnis e-commerce. Biasanya, orang yang melihat UGC adalah 97% lebih mungkin untuk membeli layanan Anda, menurut Business Insider.

Konten yang dihasilkan dalam bentuk gambar oleh pelanggan juga bekerja secara efektif. Bahkan, 77% pembeli online memilih gambar Instagram ketika mereka membuat pilihan antara UGC (seperti gambar yang diposkan di Instagram) dan gambar profesional (diberikan pada halaman deskripsi produk). Ketika Anda menggunakan gambar otentik, ini berfungsi sebagai bukti sosial, meningkatkan kinerja iklan Anda, menarik pengunjung berniat tinggi dari Instagram ke halaman produk dan meningkatkan tingkat konversi di lokasi.

6. Kembangkan konten musiman dan yang terkait dengan bisnis

Hampir semua bisnis eCommerce menciptakan bisnis yang efektif terkait dengan kalender musiman. Mereka bekerja sangat baik dalam menghasilkan penjualan, menciptakan penawaran khusus, insentif, dan email. Mereka juga mengungguli saluran sosial mereka dengan pengumuman tentang semua kegiatan e-commerce musiman yang terkait.

Namun ketika Anda membuat konten musiman yang tidak terlalu banyak promosi, sebagian besar toko gagal. Oleh karena itu, yang terbaik adalah tetap terorganisir dengan platform pembuatan konten yang efektif di saluran media sosial Anda.

7. Ciptakan visual ramah sosial

Hampir semua bisnis yang menggunakan aliran sosial sulit sekali membuat konten ramah sosial. Karena pengguna lebih berpengetahuan dan mereka menghindari gambar stok umum. Menurut studi Chute Digi, lebih dari 70% pengguna menemukan setidaknya dua kali lebih efektif untuk menggunakan gambar daripada hanya konten tertulis saja.

BACA JUGA :

SEO bigo live + smule

Namun, masalah muncul ketika pemilik web tidak dapat menyewa desainer profesional. Dalam hal ini, Anda dapat mempertimbangkan menggunakan Buffer's Pablo, yang menawarkan lebih dari 600.000 foto bebas royalti untuk dipilih. Di sisi lain, jika Anda membutuhkan gambar untuk grafis dan infografis, menggunakan Venn gage akan menjadi pilihan yang bagus. Ini menawarkan ratusan template desain untuk menghasilkan gambar yang detail dengan cepat. Template ini biasanya dikategorikan ke Beginner, Intermediate, dan Advanced. Jadi, Anda dapat memilih gambar sesuai dengan tingkat keahlian Anda.



0 Response to "7 Tips untuk Meningkatkan Penjualan Online Menggunakan Media Sosial"

Post a Comment

Silahkan berkomentar yang relevan dan jangan melakukan SPAM atau meninggalkan link hidup demi kebaikan dan terjamin keindahan dalam persahabatan.